Tonton video berikut sebelum melakukan pendaftaran
TATA CARA PENDAFTARAN PPDB SMA YPS SOROAKO
Pastikan Anda telah membaca dan memahami informasi tentang PPDB Sekum YPS dan informasi khusus tentang PPDB tingkat sekolah yang akan didaftar.
Pendaftar disarankan menggunakan browser Google Chrome.
Pendaftar disarankan login menggunakan akun google atau email @gmail.com (yang berstatus akun yang aktif)
Pendaftar harus menyiapkan dokumen yang akan diunggah (upload):
Akta Kelahiran (Tipe file *.JPG - *.PNG - *.PDF)
Kartu Keluarga (Tipe file *.JPG - *.PNG - *.PDF)
Pasfoto calon peserta didik (foto berwarna, setengah badan/close up, seragam SMP, latar abu-abu) Tipe file *.JPG - *.PNG
Surat keterangan duduk akhir (khusus pendaftar SMP dan SMA) Tipe file *.JPG - *.PNG - *.PDF
Badge Number/nomor pegawai orang tua (khusus untuk pendaftar jalur anak Pekerja PTVI/Pegawai YPS) (Tipe file *.JPG - *.PNG - *.PDF)
Surat rekomendasi dapat mengikuti kelas reguler dari pusat terapi (khusus untuk calon peserta didik anak berkebutuhan khusus) Tipe file *.JPG - *.PNG - *.PDF
Surat keterangan Masyarakat Lokal Terdampak yang telah diverifikasi oleh External Relation and Corporate Affair PTVI (khusus untuk pendaftar jalur Masyarakat Lokal Terdampak) Tipe file *.JPG - *.PNG - *.PDF
Sertifikat/piagam/piala/trofi/medali (khusus untuk pendaftar SMP dan SMA jalur prestasi) Tipe file *.JPG - *.PNG - *.PDF
Surat Keterangan Prestasi, dan Perhitungan Nilai Rata-rata Rapor minimum 85,00 (dari sekolah asal) serta Foto bukti penerimaan penghargaan seperti piagam, piala, atau medali jika mendaftar melalui jalur prestasi (Tipe file *.JPG - *.PNG - *.PDF)
Rapor aspek pengetahuan 5 semester terakhir, yang merupakan dokumen raport yang diunggah (upload) merupakan secara keseluruhan dari awal hingga akhir pada setiap semester (hingga tanda tangan kepala sekolah) Tipe file *.JPG - *.PNG - *.PDF
Pastikan semua dokumen di atas sudah tersimpan dalam bentuk file scan/foto yang dapat terbaca dengan jelas pada perangkat komputer/ponsel yang akan digunakan mengisi formulir pendaftaran.
Pilih menu Pendaftaran Awal dan unit sekolah yang akan didaftar
Buka dan isi formulir pendaftaran secara lengkap dan sesuai
Setelah isian formulir terkirim, silakan cek data inputan formulir pada kotak masuk email yang digunakan saat mengisi formulir pendaftaran.
Data pendaftar awal yang masuk pada setiap unit sekolah pelaksana PPDB Sekum YPS dapat dicek pada menu Resume Hasil Pengisian Formulir Pendaftaran.
Jika data inputan yang telah dikirim akan diubah oleh pendaftar, maka proses perubahan data dapat dilakukan dengan cara masuk kembali ke dalan formulir pendaftaran dan melakukan "Edit Tanggapan" sebelum berakhirnya masa pendaftaran awal.
Nomor pendaftaran akan dikirim kepada pendaftar setelah berakhirnya masa pendaftaran melalui email yang digunakan saat mengisi formulir pendaftaran.
Catatan:
Bagian formulir yang berisi tanda * (warna merah) menandakan bagian yang wajib diisi. Apabila tidak diisi, maka Anda tidak akan bisa melanjutkan ke bagian berikutnya atau mengirim formulir.
Alamat email (akun email) Anda hanya bisa mendaftar satu kali, tetapi dapat melakukan pengeditan (revisi) lebih dari satu kali. Pastikan alamat email Anda valid sebelum melakukan pengiriman (submit) data.
Anda akan menerima tanggapan Google Form dari hasil pengiriman data yang dikirimkan melalui alamat email yang Anda gunakan saat mendaftar.
RESUME HASIL PENGISIAN FORMULIR PENDAFTARAN
Silahkan cek resume hasil pengisian formulir pendaftaran awal anda pada tampilan di bawah ini. Jika tampilan pada resume di bawah tidak maksimal maka silahkan klik pada link ini